EMM Jadi Dirut Pertamina, Ibarat Sopir Bajaj Disuruh Terbangkan Pesawat

Loading...


garda cakrawlaSelain Persatuan Organisasi Purnakarya Pertamina (POPP) dan Solidaritas Pensiunan Karyawan Pertamina (eSPeKaPe), organisasi pensiunan Pertamina, Organisasi Pejuang Pensiunan Pertamina (OP3), juga ikut terkejut mendengar kabar Elia Massa Manik (EMM) akan diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina.
Ketua Umum OP3 Samuel Parantean mengeluhkan jika sampai EMM terpilih menjadi Dirut Pertamina.

"Ini sama artinya sopir bajaj disuruh menerbangkan pesawat udara, pasti nyungsep dan pasti hancur," ucapnya, Rabu (15/3).

Menurut Samuel, Pertamina hendaknya jangan selalu dijadikan kelinci percobaan dan kuda troya politik.

"Mohon berpikirlah buat kepentingan bangsa dan negara, serta juga buat keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Mohon berpikirlah dengan matang untuk ibu pertiwi dan merah putih wahai penentu kebijakan," katanya.

Santer dikabarkan, Elia Massa Manik akan menjadi Direktur Utama PT Pertamina menggantikan Plt Dirut Pertamina Yenni Andayani. Pelantikan EMM sendiri dikabarkan akan dilakukan pada Jumat nanti (17/3).

EMM adalah Dirut PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III. EMM juga pernah menjabat sebagai Dirut PT Elnusa Tbk dari Juni 2011 hingga Mei 2014. Dan dikabarkan, EMM merupakan orang dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Sebelumnya, Jurubicara POPP Teddy Syamsuri mengatakan prestasi EMM sebagai Dirut PTPN III yang merupakan holding (induk usaha) dari 14 perusahaan perkebunan negara tercatat mampu mengelola jumlah karyawan sekitar 139 ribu orang.

"Dan ketika Elia menjabat Dirut Elnusa, dia berhasil memecat atau merumahkan sebanyak 178 orang, karena kedapatan tidak jujur. Hanya itu yang publik bisa ketahui, prestasi lain tidak diketemukan," tutur Teddy.




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...