Dr Zakir Naik Ternyata Sudah Tiba di Indonesia, Diduga Ikut Rombongan Raja Arab


garda cakrawala – Salah satu ulama paling berpengaruh di dunia, Dr Zakir Naik ternyata sudah sudah tiba di Indonesia. Dr Zakir Naik tiba di Indonesia pada Rabu (1/3/2017).
Diduga, Dr Zakir Naik merupakan satu di antara 1.500 orang yang ikut dalam rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Dugaan itu bukan tanpa alasan, mengingat Dr Zakir Naik telah menetap di Arab Saudi sejak dia diseret dalam berbagai kasus di negara asalnya, India.
Dr Zakir Naik juga dikenal dekat dengan Raja Salman. Bahkan, ulama yang menghafal Alquran dan hadits serta menguasai semua kitab suci itu pernah mendapat penghargaan bergengsi dari Kerjaan Arab Saudi, yakni  ‘King Faisal International Prize’.
Penghargaan itu diberikan Raja Salman kepada Dr Zakir Naik pada 1 Maret 2015 di Riyadh. Peghargaan ini merupakan hadiah paling bergengsi di dunia Islam, mirip dengan Hadiah Nobel.
Hadiah tersebut terdiri dari sertifikat, 200 gram medali emas 24 karat dan 750.000 riyal Saudi (US $ 200.000). Seluruh hadiah itu disumbangkan Dr Zakir Naik untuk Peace TV Network.


Dr Zakir Naik berbincang dengan Ustaz Al Bukhari Wahid, perwakilan Dr Zakir Naik di Indonesia.
Kabar kedatangan Dr Zakir Naik dibenarkan pengurus Muallaf Centre Darussalam, Hanny Krsitianto. Hanny membagikan postingan Facebook Zakir Naik Visit Indonesia 2017 yang mengkonfirmasi kedatangan ulama kelahiran Mumbai itu.
“Dr Zakir Naik telah tiba di Indonesia pada Rabu, 1 Maret 2017 sore, untuk berkoordinasi dgn Panitia tentang rencana safari dakwah ke beberapa kota di Indonesia di bulan April 2017. Mohon bantu doa ya,” demikian isi postingan yang dibagikan Hanny Kristianto.
Dr Zakir Naik masuk dalam daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia yang diterbitkan setiap tahun oleh Georgetown University, Amerika Serikat. Dr Zakir Naik masuk dalam daftar tersebut berturut-turut sejak  tahun 2011, 2012, 2013, 2014, dan 2015. Bahkan, Dr Zakir Naik masuk daftar ‘100 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia’.
(one/pojoksatu)



Subscribe to receive free email updates: