Megawati:"Saya Sedih. Ada Ibu-Ibu Yang Bilang Kenapa Milih Kafir? Menurut Saya, Itu Merendahkan Agamanya Sendiri Apapun Agamanya.


garda cakrawala - Saat menyambangi markas pemenangan Ahok-Djarot di Rumah Lembang, Mantan Presiden RI Ke-5, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasannya kenapa memilih Ahok-Djarot.
Ia meyakini karena bahwa kinerja Ahok-Djarot sangat baik.
Selain itu ia mengingatkan jika pilkada bukanlah memilih pemimpin agama. 
"Kenapa toh saya pilih Pak Ahok dan Pak Djarot? Sangat gampang, saya tidak pikirkan masalah agama, suku, ras," kata Megawati saat berada di rumah lembang, Rabu (15/3/2017). 
Menurutnya jika memilih pemimpi agama pilihlah seperti kyai, dan sesepuh, yang diperlukan hari ini adalah pemimpin pemerintahan.
"Yang harus kita katakan kepada ibu-ibu yang belum mengerti, sekarang kita bukan milih pemimpin agama loh. Kalau mau memilih pemimpin agama sekarang monggo pilih sesepuh dan kyai yang ada. Yang kita perlukan saat ini adalah pemimpin pemerintahan," katanya.
Megawati mengaku sedih lantaran saat ini banyak ibu-ibu yang takut memilih lantaran berbeda agama dan menyebut orang lain kafir.
"Saya sedih. Ada ibu-ibu yang bilang kenapa milih kafir? Menurut saya, itu merendahkan agamanya sendiri apapun agamanya. Aneh saya, padahal saya bukan ahli Alquran loh, kalau saya ngomong ayat-ayat nanti kena lagi penistaan agama seperti Pak Ahok. Jadi sudah itu urusan kiai, saya urusan politik dan pemerintahan saja," katanya.trbn



var obj0=document.getElementById("ads12489568095631930039"); var obj1=document.getElementById("ads22489568095631930039"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: