Mengenang Jendral Soeharto Penyelamat Bangsa, Negara dan Agama dari Kebiadaban PKI



garda cakrawalaSejarawan Universitas Padjajaran Profesor Ahmad Mansur Suryanegara mengungkapkan bahwa Mantan Presiden Indonesia H.Muhammad Soeharto merupakan penyelamat bangsa, negara dan agama dari kebiadaban Partai Komunis Indonesia (PKI).
“Jendral Soeharto penyelamat Bangsa, negara dan agama dari kebiadaban PKI dengan kudetanya gerakan 30 September 1965 di Jakarta” tulis Prof Mansur melalui akun Facebook pribadnya, sabtu(11/3/2017).
Prof Mansur menjelaskan bahwa berkat keberanian dan kebijaksanaan yang diambil oleh Soeharto, Indonesia terhindar dari kehancuran. Pada saat itu PKI berupaya membelah kesatuan ABRI dan persatuan kesatuan rakyat.
“PKI dgn berbagai upaya membelah kesatuan ABRI dan persatuan kesatuan rakyat. Dibenturkannya Angkatan Udara, Angkatan Laut, Kepolisuan dengan Angkatan Darat” jelas Prof Mansur.
Namun menurut Prof Mansur segala jasa yang pernah dilakukan oleh Soeharto diputarbalikkan.
“Dilancarkan tuduhan JENDERAL SOEHARTO dengan Supersemar melakukan Kudeta terselubung, padahal JENDERAL SOEHARTO menawarkan Supersemar kepada JENDERAL AH NASUTION dan JENDERAL IBRAHIM ADJIE di Kediaman JENDERAL AH NASUTION di Ciumbuleuit Bandung. Tetapi ditolak oleh kedua Jenderal tersebut.Bahkan diperintahkan oleh JENDERAL AH NASUTION untuk melaksanakan Supersemar” papar Prof Mansur(gmr)



Subscribe to receive free email updates: