Mental tempe!Cuman Karena Uang Aparat Malah Fasilitasi Pekerja China Ilegal, Mau Jadi Apa Negara Ini!!




garda cakrawala -  Umatuana.com, Jakarta– Komisioner Ombudsman RI Laode Ida mengatakan maraknya pekerja asing ilegal asal Cina di Indonesia salah satunya dipicu oleh oknum dari aparat hukum.


Laode menyebut mereka memfasilitasi pekerja Cina ilegal karena diiming-imingi jumlah uang yang besar.

 "Laporan yang masuk pada saya dari beberapa daerah, pihak perusahaan yang di-back up oleh oknum aparat. Mereka menyembunyikan identitas para pekerja asing ilegal tersebut," ujar Laode, Minggu (24/12/2016).

Laode juga menyatakan, informasi yang didapatkannya dari beberapa pejabat di daerah, bahwa oknum aparat akan menyembunyikan para pekerja Cina itu saat Pemerintah melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Oknum aparat ini menyembunyikan para pekerja Cina ilegal di dalam hutan yang diangkut dengan truk. "Bergegas ke hutan sebagai tempat persembunyiaan mereka," ujarnya.

Sebelumnya, kasus terbaru adalah petugas gabungan Kodim 0905 Balikpapan dan Kantor Imigrasi Balikpapan mengamankan 23 orang WN asal Cina dari kawasan proyek PLTU Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Mereka pun diamankan karena tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian. Dari informasi warga, puluhan pekerja Cina itu bekerja di PLTU Kariangau. (rilis)





var obj0=document.getElementById("ads1918515984599470572"); var obj1=document.getElementById("ads2918515984599470572"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: