Sri Mulyani bongkar amburadulnya anggaran, tak bisa lepas dari utang

Loading...

garda cakrawalaMenteri Keuangan, Sri Mulyani membongkar amburadulnya sistem penyusunan anggaran beberapa kementerian lembaga di Tanah Air. Ani, sapaan akrab Sri Mulyani menemukan masih banyak revisi daftar isian penggunaan anggaran (DIPA), yang memberikan cerminan bahwa negara tidak diurus dengan serius.
"Perencanaan anggaran yang amburadul menggambarkan kondisi negara yang amburadul," ujar Sri Mulyani saat ditemui di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (27/2).
Menurutnya, kesalahan dalam perencanaan anggaran akan mempengaruhi kualitas belanja itu sendiri. Di mana, akan bermuara pada terhambatnya upaya peningkatan kemakmuran masyarakat. "Anggaran yang kerap dibelok-belokan akan mempengaruhi kemakmuran rakyat," tuturnya.
Ani mengatakan, pihaknya terus berupaya memperbaiki kualitas penggunaan anggaran. Maka dari itu, menkeu meminta dukungan dari seluruh K/L.
"Anggaran yang baik mencerminkan martabat bangsa yang baik, menggambarkan bagaimana negara diurus dengan benar, menggambarkan karakter bangsa. Kita tidak rela Indonesia digambarkan sebagai negara yang tidak diurus secara serius."
Tak hanya itu, Menkeu juga menemukan pemborosan anggaran. Silakan klik selanjutnya. 
sumber : merdeka

loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...