Subhanallah.,PPA Distribusikan Sejuta Qur’an Hafalan untuk Indonesia


garda cakrawala PPPA Daarul Qur’an mulai mendistribusikan Sejuta Qur’an Hafalan. Qur’an ini didesain khusus dengan beberapa metode untuk memudahkan para santri menghafal. Program ini tak lepas dari ikhtiar PPPA “Membangun Indonesia dengan Alqur’an”.
“Alhamdulillah, hari ini 40 ribu Qur’an hafalan mulai disebarkan ke rumah-rumah tahfidz di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Sementara untuk Pulau Jawa, Sumatera hingga Papua, pengiriman Qur’an dilakukan pekan depan. Targetnya, pembagian Alqur’an rampung hingga akhir Maret ini,” ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Anwar Sani dalam keterangan yang diterima di  Jakarta, Senin (5/3).
Menurutnya, Qur’an akan diberikan kepada santri yang punya hafalan paling sedikit 1 juz. Hal ini bertujuan agar para santri terdorong untuk terus meningkatkan hafalannya.
“Sehingga untuk menghafal juz-juz selanjutnya, santri bisa belajar dengan beberapa metode yang sudah ada di dalam Alqur’an ini. InsyaAllah, dapat meringankan mereka menghafal,” tuturnya.
Sebanyak 40 ribu Qur’an hafalan ini akan diberikan kepada 19 ribu santri di 806 Rumah Tahfidz yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Setiap bulannya Qur’an akan disebar sebanyak 3.000 pcs.
Produksi Sejuta Qur’an Hafalan masih terus berjalan. Sebab, saat ini Rumah Tahfidz baru ada di 122 kabupaten. Sementara, target PPPA di 2017 ini adalah membangun Rumah Tahfidz di 514 kabupaten dan menambah jaringan rumah tahfizh luar negeri.
“Semoga, program Sejuta Qur’an Hafalan dapat merealisasikan cita-cita dan ikhtiar PPPA Daarul Qur’an menciptakan semakin banyak kader-kader masa depan yang berjiwa Qur’ani,” pungkasnya.



Subscribe to receive free email updates: