Turut Berduka, Jokowi Unggah Foto Oleskan Balsem ke Kaki Hasyim Muzadi


garda cakrawalaTokoh Nahdlatul Ulama yang kini menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Ahmad Hasyim Muzadi meninggal dunia, Kamis (16/3/2017) pagi sekitar pukul 06.15 WIB. Presiden Joko Widodo sampaikan ucapan dukacita lewat unggahan di sejumlah media sosial.
Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia telah kehilangan salah satu ulama, guru, dan penjaga terdepan kebhinekaan atas meninggalnya KH Ahmad Hasyim Muzadi. Bagi Presiden, almarhum merupakan tokoh yang mampu mendedikasikan hidupnya untuk agama dan bangsa.
Pernah memimpin Nahdlatul Ulama, mengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, hingga akhir hayatnya masih menjabat anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) menjadi bukti dedikasinya.
“Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi di kediamannya di Malang, pagi tadi.” ucap Presiden Jokowi. “Sungguh, saya sangat kehilangan. Semoga almarhum Kiai Hasyim Muzadi beroleh tempat nan lapang di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah. Selamat jalan, Kiai Hasyim …” imbuh Presiden Jokowi melalui akun Facebooknya, Kamis (16/3/2017) pagi.
Presiden Jokowi juga mengunggah foto dirinya bersama almarhum KH Ahmad Hasyim Muzadi. Dalam foto memperlihatkan Presiden Jokowi sedang membantu KH Hasyim Muzadi mengoleskan obat ke kaki mantan Ketua Umum PBNU tersebut.



var obj0=document.getElementById("ads18957533004339900501"); var obj1=document.getElementById("ads28957533004339900501"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: