waw!!Harga Kamar Hotel Raja Salman di Jakarta Bisa Rp 150 Juta Semalam




garda cakrawala - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menginap di Hotel Raffles selama 3 hari berkunjung ke Jakarta, sebelum bertolak ke Bali, Sabtu besok. Hotel ini berlokasi di Jalan Professor Doktor Satrio, Jakarta Selatan dan merupakan salah satu hotel bintang 5 di Jakarta.

Lantas berapa harga kamar per malam untuk kelas tertinggi di Hotel yang super mewah ini? Ketua Umum Perhimpunan Hotel Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani, memprediksi kamar paling tinggi sekelas Presidential Suit untuk menjamu tamu sekelas Raja harganya cukup mahal. Hal tersebut dikarenakan adanya fasilitas-fasilitas tambahan yang diberikan.

"Presidential suit bisa saja Rp 150 juta," katanya kepada detikFinance saat dihubungi di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Lantas fasilitas macam apa yang ditawarkan ke tamu sekelas Raja Salman?

"Yang jelas, pasti hotel akan memberikan penawaran lebih. Misalnya makanan, ditawarkan makanan yang mahal. Ditawarkan dalam menunya mereka upgrade, dari yang biasanya cuma steak biasa, sekarang wagyu semua," ujarnya.

Namun demikian, ia mengatakan seluruh hotel bintang 5 biasanya telah memiliki standar yang sama. Sehingga masing-masing kualitas pelayanan maupun produk yang dimiliki hotel tersebut tidak berbeda jauh.

"Karena kalau standarnya pasti sama semua kalau bintang 5, keamanannya, fasilitasnya. Mungkin kayak presidential suitnya berbeda kali, apa lebih besar atau bagaimana. Tapi prinsipnya dari segi fasilitas umumnya sama," tutur Hariyadi.

"Tapi yang jelas Raffles sama aja kayak Fairmont, Kempinski. Apalagi Jakarta okupansi hotelnya enggak tinggi-tinggi banget lah. Mereka juga enggak bisa jual mahal juga. Ini kebetulan aja lagi sepi, kedatangan tamu kerajaan," pungkasnya.




var obj0=document.getElementById("ads15231945058846358594"); var obj1=document.getElementById("ads25231945058846358594"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: