Dikecam Berbagai Pihak, Timses Ahok-Djarot Bilang Video Kampanye Realita Sosial

Loading...

garda cakrawala - Juru bicara tim sukses Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni mengatakan video #BeragamItuBasukiDjarot memperlihatkan realitas dan fakta sosial politik yang terjadi di tengah masyarakat. Video tersebut dibuat untuk membangun kembali kebangsaan masyarakat.

"Video itu tidak dimaksudkan untuk menyulut kontroversi, tapi justru untuk memperlihatkan realitas dan fakta sosial politik yang terjadi di tengah-tengah kita," ujar Raja saat dihubungi detikcom Senin (10/4/2017).

Raja mengatakan, saat ini masih banyak ujaran-ujaran kebencian yang beredar di masyarakat. "Jadi misalkan kalau ada yang bertanya, atau ada (kata-kata) ganyang Cina misalkan, ya itu faktual. Ada video-video, ada foto-foto yang memang di aksi-aksi kemarin itu ada. Ada ujaran atau pidato-pidatonya, orasi-orasinya mengarah itu, itu ada, itu fakta," kata Raja.
Hal tersebut menjadi alasan utama pihaknya membuat video tersebut. Adanya kekuatan yang biasa menyebar ujaran kebencian dan rasisme menjadi tantangan besar.

"Dan itu merupakan yang menjadi alasan utama kami, ini tidak hanya soal menang kalah di Jakarta, tapi apakah memang kita sebagai sebuah bangsa memang bisa bertahan dengan semakin menguatnya kekuatan yang semacam itu," sebut Raja.

"Ya saya mengatakan itu untuk menggugah kembali nation building kita yang belum selesai sebenarnya. Dan kita tidak bisa pura-pura bahwa masalah itu sudah selesai dengan fakta itu," sambung Raja. (dtk)




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...