Golkar Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar

Loading...

garda cakrawala - Pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Bandung mendukung Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi maju pada pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2018. Sejauh ini, baru Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang sudah mendeklarasikan untuk maju menjadi calon gubernur Jabar.

"Kang Dedi Mulyadi itu kader Golkar murni yang memiliki mobilitas tinggi dalam membangun kepedulian kepada konstituen, termasuk nonkonstituen," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang Nasser dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Ahad (9/4).

Atas hal tersebut pihaknya memutuskan untuk mendukung Dedi Mulyadi pada pilkada Jawa Barat 2018. Dukungan kader serta pengurus Golkar Kabupaten Bandung kepada Dedi Mulyadi itu telah disampaikan pada Rapat Kerja Daerah DPD Golkar Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

"Mobilitas Kang Dedi tinggi menyerap aspirasi masyarakat Jawa Barat. Ini salah satu pertimbangan kami. Jadi kami putuskan, seluruh unsur kader dari Pengurus Kecamatan, DPD, seluruh tokoh Golkar di Kabupaten Bandung untuk mendukung menjadi Gubernur Jabar," katanya.

Dadang yang menjabat Bupati Bandung juga mengatakan, secara sosiologis daerahnya merupakan salah satu poros masyarakat Sunda yang selama ini mengagumi falsafah pembangunan dan tata kelola pemerintahan yang sudah dilaksanakan oleh Dedi Mulyadi di Purwakarta.
Karena itu, kata dia, sudah menjadi hal yang wajar jika dukungan masyarakat Kabupaten Bandung kini mengalir untuk Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada pilkada Jabar nanti. Mendapat dukungan di Kabupaten Bandung, Dedi hanya bisa mengucapkan terima kasih.

Ia menyatakan, keputusan pengurus dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung untuk mendukungnya merupakan aspirasi yang harus diolah melalui mekanisme partai secara internal.

"Hatur nuhun (terima kasih). Ini aspirasi saja, saya sendiri belum memutuskan, ada mekanisme yang harus kita jalani. Nanti ada rapimda provinsi dan lain-lain. Saat ini, saya fokus dulu memberikan karya sosial yang bermanfaat untuk masyarakat," kata dia.[rol]




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...