ILUNI UI Sebut Rakyat Jakarta Menang Lawan Politik Uang, "Kami Bangga!"


garda cakrawlaKetua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), R Achmad Ismail Soeriokoesoemo ikut angkat suara setelah hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei menempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul jauh dari petahana Ahok-Djarot di putaran final Pilgub DKI 2017.

Ima panggilan akrabnya, menyampaikan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menurutnya hampir bisa dipastikan memenangkan pesta demokrasi lokal DKI, meski masih harus menunggu hasil rekapitulasi KPU DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, hari ini warga Ibu Kota menunjukkan kedewasaan politiknya. Walau beberapa hari ini rakyat dihujani dengan upaya-upaya money politik berkedok sembako. Kami bangga kepada warga Jakarta," kata Ima saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Meski begitu, Ima mengajak masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas Jakarta dan merajut kembali tenun kebangsaan yang sempat terkoyak akibat perbedaan politik.

"Sekali lagi, umat Islam kembali membuktikan kepada dunia internasional bahwa bangsa ini begitu sangat toleran. ILUNI UI akan terus mengontrol dan kerjasama, berpartisipasi untuk menjaga kebhinekaan," katanya.

Senada dengan Ima, Ketua ILUNI UI Bidang Khusus, Ramli Kamidin mengingatkan, bahwa setelah selesainya Pilkada DKI ini, seluruh masyarakat Jakarta jangan lagi mau dipecah belah.
Mari kita rajut kembali kebersamaan kebhinekaan, kita tingkatkan persatuan untuk membangun Jakarta yang kita cintai. Kita jahit kembali benang persaudaraan kita yang sempat terkoyak. Mari kita ciptakan persatuan," ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Jenderal ILUNI, Hidayat Matnur menambahkan, pihaknya juga mengingatkan agar kedepan para elite parpol di Tanah Air banyak-banyak belajar atas hasil Pilkada DKI.

"Ingat, kebijakan apapun yang aneh-aneh seperti penggusuran dan reklamasi yang memarginalkan rakyat akan menjadi fight back yang mustahil bisa dibendung," pesan Hidayat.
Khusus buat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies-Sandi, Hidayat mengucapkan selamat semoga dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik dan amanah.

"Yang paling penting bagi Anies-Sandi bahwa kemenangan ini tidak harus dirasakan sebagai euforia sesaat namun harus dibumikan sebagai kebahagian jangka panjang, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jakarta," tandasnya. [tsc]



var obj0=document.getElementById("ads18424796174400701535"); var obj1=document.getElementById("ads28424796174400701535"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: