Lain dengan SBY,Jokowi tak Jenguk Novel Baswedan?


garda cakrawala - Presiden Joko Widodo belum menjenguk penyidik senior KPK Novel Baswedan. Jokowi hanya mengutus Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sikap Jokowi itu dipertanyakan banyak pihak. Pengamat politik Umar Syadat Hasibuan mempertanyakan sikap Jokowi tersebut. Umar membandingkan sikap Jokowi dengan aksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meluangkan waktu menjenguk aktivis anti korupsi Tama S Langkun yang ditabrak orang tak dikenal.

“Kenapa Jokowi gak jenguk Novel Baswedan yang terluka parah matanya di RS karena disiram oleh OTT? Apa itu komitmen pemberantasan Korupsi #RinduSBY,” tulis Umar di akun Twitter @Umar_Hasibuan.

@Umar_Hasibuan juga menulis: “Waktu @TamaSLangkun ditabrak sama orang tak dikenal karena buka kasus rek gendut Tama dijenguk oleh @SBYudhoyono ke RS.

#RinduSBY.” Sebelumnya, Teten Masduki menjenguk Novel Baswedan di Rumah Sakit Mata Jakarta (Jakarta Eyes Center) Menteng (11/04).

Teten datang untuk menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo yang belum bisa menjenguk Novel pasca penyiraman air keras tersebut.

Presiden Joko Widodo sempat menyatakan mengutuk keras penyerangan terhadap Novel Baswedan.

"(Penyerangan terhadap Novel) itu tindakan brutal yang saya mengutuk keras!" ujar Jokowi di Istana Negara (11/04). [opinibangsa.id / ito/garda cakrawala]

Subscribe to receive free email updates: