Pilkada DKI, Para Jawara-Pengacara “Bang Japar” Awasi Tiap TPS secara Resmi

Loading...

garda cakrawala - Gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) akan turut membantu melakukan pengawasan di semua TPS yang ada di Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/04/2017).

Saat ini relawan Bang Japar sudah resmi menjadi bagian dari Tim Advokasi Anies-Sandi yang memang sudah mempunyai izin untuk melakukan pengawasan di semua TPS yang ada di Jakarta.

“Dalam pengawasan di TPS Bang Japar akan dilengkapi dengan surat tugas dan tanda pengenal,” ungkap Pencetus Bang Japar, Fahira Idris kepada hidayatullah.com, Selasa jelang Rabu dinihari.

Tujuan Bang Japar ikut mengawasi TPS semata-mata untuk membantu penyelenggara pilkada, agar pilkada DKI Jakarta tidak hanya luber.

“Tetapi juga jujur dan adil dengan menangkal tindakan intimidatif, curang dan arogan yang menganggu ketertiban di TPS dengan cara-cara yang bermartabat dan sesuai koridor hukum,” jelas senator asal DKI Jakarta ini.
Di hari pencoblosan, Rabu, para Jawara akan membantu mengamankan TPS sesuai koridor hukum, dari oknum-oknum yang coba mengacau atau melakukan kecurangan, kata Wakil Ketua Komite III DPD ini.

Diketahui, pada Pilkada DKI putaran pertama lalu, terjadi sejumlah kasus dugaan kecurangan pilkada serta intimidasi terhadap petugas penyelenggara pemungutan suara. Termasuk kasus Iwan Bopeng yang marah-marah di salah satu TPS.

Sementara para pengacara akan memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara sesuai dengan aturan.

“Mari kita kawal suara warga Jakarta agar benar-benar sampai kepada calon yang berhak dan dikehendaki mayoritas Warga Jakarta,” pungkas Wakil . [htl]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...