Polda Jateng Kirimkan 500 Personelnya Bantu Amankan Pilkada Jakarta


garda cakrawala - Polda Jawa Tengah (Jateng) mengerahkan 500 personelnya dari satuan Brimob untuk membantu mengamankan Pilkada DKI putaran kedua 19 April 2017.
"Diberangkatkan hari ini dengan kereta api," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova di Semarang, Senin (17/4/2017).
Menurut dia, pengiriman 5 satuan setingkat kompi (SSK) tersebut merupakan permintaan dari Mabes Polri. Pasukan ini nantinya, lanjut dia, akan bergabung dengan personel pengamanan yang sudah disiagakan di DKI Jakarta.
"Masa penugasannya fleksibel. Selama masih dibutuhkan akan tetap disiagakan," ucapnya.
Selama bertugas, kata dia, ratusan personel Brimob ini diminta untuk bekerja profesional sesuai dengan prosedur tetap yang sudah ada.
Sementara berkaitan dengan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017, kata dia, Kapolda Jawa Tengah juga menerbitkan maklumat tentang imbauan bagi masyarakat provinsi ini agar tidak pergi ke Jakarta pada saat itu.
"Tidak perlu ke Jakarta, percayakan pengamanan kepada kepolisian," ujarnya.
Ia menegaskan, kepolisian akan memberikan pengamanan maksimal saat pelaksanaan pemungutan suara tersebut. Ia menjamin kepolisian akan bersikap netral selama melaksanakan tugas pengamanan.ts




Subscribe to receive free email updates: