Sidang Lanjutan EKTP, KPK Hadirkan Delapan Saksi

Loading...

garda cakrawala Sidang lanjutan kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) kembali digelar hari ini di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Senin (10/4). Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi mengagendakan delapan saksi untuk pengungkapan pengadaan proyek tersebut.
“Hari ini adalah sidang ke delapan kasus korupsi e-KTP. Sidang akan masuk pada tahap pengadaan proyek. Direncanakan 8 orang yang jadi saksi,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin (10/4).
Delapan saksi yang dihadirkan di sidang ke delapan adalah satu orang dari Kemenkeu, satu orang dari BPPT, satu orang dari LKPP, satu orang dari Kemendagri, satu orang Kemenlu dan tiga orang dari pihak swasta.
Seperti diketahui, kasus ini telah menetapkan dua terdakwa dan dua tersangka yang masih dalam proses pemeriksaan. Dua terdakwa tersebut merupakan pejabat dari Dirjen Dukcapil Kemendagri yaitu Irman dan Sugiharto.
Dan dua tersangka adalah seorang pengusaha Andi Narogong dan seorang lagi politikus Partai Hanura, Miryam S Haryani.
Febri mengatakan dalam pengembangan kasus mega proyek yang telah merugikan negara hingga mencapai Rp 2,3 triliun ini besar kemungkinan akan adanya tersangka-tersangka baru.akt



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...