"Stop Makarisasi!!Hentikan Tuduhan Makar Kepada Para Aktivis Terutama Pimpinan Demo Dari Kalangan Umat Islam.


garda cakrawalaKepolisian diminta menghentikan tuduhan makar kepada para aktivis terutama pimpinan demo dari kalangan umat Islam.

"Stop makarisasi, jangan anggap kelompok yang kritis sebagai bagian dari kelompok yang ingin merongrong negara", kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) Karman BM.

Hal itu disampaikan dia seusai acara Kuliah Umum Merawat Indonesia Aman dan Damai oleh PP GPII bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedong Joang 45 Jakarta, Rabu (12/4).

Karman memberikan apresiasi atas tindakan Kapolri yang mampu memadukan aspirasi berbagai kelompok sehingga kegiatan akbar umat Islam dalam aksi 212 dan berbagai aksi besar lainnya berjalan aman dan damai. Bahkan apa yang diinginkan umat Islam agar penista agama diadili sudah dikabulkan.
Akan tetapi Karman juga berharap agar Kapolri tidak membuat stigma negatif terhadap pimpinan demo dengan menuduh makar dan semacamnya.

Karman mencontohkan dalam sejarah GPII pernah dituduh melawan penguasa hanya karena ada segelintir orang yang melakukan kegiatan anti pemerintah.

Padahal GPII sendiri adalah salah satu yang membangun tonggak kemerdekaan, bahkan tokoh GPII M Natsir adalah Bapak Integrasi Indonesia.

"Jangan sampai tuduhan seperti itu terjadi lagi, kepada kelompok lain di masa yang berbeda. Kita harus belajar sejarah," pungkasnya.[rmol]





Subscribe to receive free email updates: