Tim Ahok-Djarot: Reklamasi Perintah Dari Pemerintah Pusat


garda cakrawala - Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Marsudi, sudah memprediksi isu reklamasi menjadi bahan lawan untuk menggempur kubunya dalam debat final kandidat Pilkada Jakarta malam ini.
"Petahana sudah siap seputar reklamasi, transportasi, dan (persoalan) nelayan. Mana ada sih negara yang enggak ada reklamasi?" kata Ketua DPRD DKI itu di tempat berlangsungnya debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu malam (12/4).

Pras mengatakan, Ahok-Djarot sudah melakukan persiapan khusus berupa latihan dengan simulasi tanya jawab untuk mengantisipasi pertanyaan seputar reklamasi tersebut. Pernyataan negatif dari sejumlah pihak terkait proyek kontroversial itu akan diluruskan Ahok-Djarot.

"Termasuk, bagaimana relokasi nelayan, bagaimana reklamasi dijalankan tanpa merusak tata ruang Jakarta. Malah akan membuat tata ruang Jakarta yang sudah rusak menjadi lebih baik lagi untuk menjadi kota metropolitan," terangnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menegaskan, proyek reklamasi pantai utara Jakarta bukan wewenang Pemprov DKI Jakarta. Reklamasi adalah perintah dari pemerintah pusat sejak zaman Orde Baru. 

"Karena yang memberikan izin reklamasi adalah pemerintah pusat," demikian Pras. [rmol]







Subscribe to receive free email updates: