Wiranto Berharap Calon Kalah Bisa Ajak Pendukungnya Terima Kekalahan


garda cakrawala - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto bersyukur pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran dua berlangsung aman dan tertib.

Seperti dikutip dari siaran resmi Kementerian Polhukam, Wiranto mengapresiasi partisipasi masyarakat yang mendukung stabilitas tersebut.

Ia berharap stabilitas agar terus dijaga dan dipelihara.

"Perlu disyukuri bahwa pelaksanaan pilkada serentak untuk DKI Jakarta putaran kedua telah berlangsung dengan baik. Mudah-mudahan kondisi ini dapat terus kita pelihara," katanya.

Menko Polhukam menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggara pemilu baik KPUD maupun Panwaslu yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia pun berterimakasih kepada seluruh aparat keamanan yang telah menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka pelaksanaan Pilkada DKI putaran dua.
"Memang ada insiden kecil-kecilan tapi saya kira itu wajar, hal yang lumrah dalam suatu proses pilkada dimana pun," katanya.

Ia mengimbau siapa pun yang merasa kalah dalam persaingan politik tersebut harus berlapang dada dan ikhlas.

Sedangkan pasangan calon yang menang harus menunjukan sikap kenegarawan dan tidak menyambutnya secara berlebihan.

"Paslon yang kalah juga harus segera melakukan suatu langkah-langkah untuk mengajak para pendukungnya, para pengikut-pengikutnya, untuk bisa menerima kekalahan ini dengan sebaik-baiknya," kata Menkololhukam.[tn]




var obj0=document.getElementById("ads15623309768548758833"); var obj1=document.getElementById("ads25623309768548758833"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: