Ahok Batal Banding, Ratna Sarumpaet: Segera Orang-Orang Mulai Dorong KPK Ungkap Korupsi Ahok


garda cakrawala - Aktivis HAM yang juga seorang seniman, Ratna Sarumpaet, kembali ‘berkoar’ di akun Twitter-nya @RatnaSpaet, selang mengetahui kabar bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan untuk mencabut upaya hukum banding dalam kasus yang menjeratnya.

Meski ‘puas’ dengan keputusan Ahok tersebut, Ratna mengaku tetap akan mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan Ahok.

"Alhamdulillah dia batal banding. Tp sgr org2 akan mulai dorong @KPK_RI ungkap korupsi2 Ahok d km tidak bisa bbuat apa2 ttg itu @Risdianaayu6," cuit Ratna lewat akun Twitter-nya, Senin (22/5).

Tersangka kasus dugaan makar ini mengungkapkan hal tersebut menanggapi kicauan salah seorang warganet yang meminta pihak-pihak kontra-Ahok untuk tidak lagi membuat gaduh dengan hal-hal yang tidak perlu, menyusul sikap Ahok dan keluarganya dalam menerima putusan hakim.

"AHOK SDH MENERIMA PUTUSAN BAHKAN CABUT BANDING..JADI ANDA JGN LAGI SOK KOAR TENTANG APPUN..KRN SDH TDK BERKWALITAS..," cuit @Risdianaayu5.

Diwartakan sebelumnya, Senin (22/5) kemarin, Fifi Letty, adik kandung tersangka penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan jika pihak keluarga Ahok memutuskan untuk mencabut upaya hukum Banding dalam kasus yang menjerat suami Veronica Tan itu.

"Jadi, kami keluarga setelah diskusi panjang, memang memutuskan melakukan pencabutan Banding," ujarnya di PN Jakarta Utara, Senin (22/5).

Kendati demikian, Fifi belum menjelaskan alasan pembatalan upaya banding tersebut. Pihaknya berjanji akan membeberkan alasan tersebut pada keesokan harinya.

"Besok kami akan menyampaikan alasannya," terangnya. [jnc]





var obj0=document.getElementById("ads18008667600463854160"); var obj1=document.getElementById("ads28008667600463854160"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: