Anggota Brimob yang Diduga Bunuh Diri Ternyata Bertugas Menjaga Gudang Senjata


garda cakrawalaAnggota Brimob yang tewas bunuh diri, Bripka Teguh Dwiyanto diketahui penjaga gudang logistik senjata dan amunisi. Dia bertugas untuk memeriksa setiap senjata yang telah selesai digunakan latihan oleh anggota Polri.
“Dia kan anggota jaga gudang. Anggota jaga gudang itu yang cek laporan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Martinus Sitompul di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).
Dia mengatakan, pada Satuan Brimob, setelah para anggota selesai berlatih menembak, senjata yang digunakan dikembalikan ke tim pelatih. Kemudian tim pelatih mengembalikan senjata ke gudang.
Di sini, Bripka Teguh melakukan pekerjaannya. Setiap senjata yang datang dicek satu per satu isi selongsongnya.
“Laporan harian, mingguan, bulanan dilihat, kan itu perlu dikroscek. Dia sudah mendapatkan laporan itu, kemudian dikroscek,” lanjut Martinus.
Martinus menegaskan, jika Bripka Teguh orang yang tepat menjaga gudang senjata. Menurutnya, sebelum anggota Polri ditunjuk sebagai penjaga gudang ada tahapan yang harus dilewati.
Sebagai informasi, Bripka Teguh ditemukan tewas di garasi asrama Brimob, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (15/5/2017) pukul 05.00 WIB.
Diduga kuat yang bersangkutan tewas karena bunuh diri. Bripka Teguh disebut-sebut merasa tertekan karena sempat diperiksa atas kasus penembakan ke rumah Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini.





var obj0=document.getElementById("ads17295055010639073852"); var obj1=document.getElementById("ads27295055010639073852"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: