Demo Berakhir Ricuh, Delapan Ahokers Digelandang Polisi


garda cakrawalaKapolres Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan ada sejumlah orang yang ditangkap dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di depan Pengadilan Tinggi, Jakarta Pusat.
“Tadi ada yang kami tangkap dan diamankan. Jumlahnya ada delapan orang semuanya laki-laki,” kata Suyudi usai demo di Pengadilan Tinggi DKI, Jumat (12/5/2017).
Penangkapan tersebut dilakukan saat aksi demo hendak di bubarkan karena telah melewati batas waktu demonstrasi. Kedelapan orang tersebut ditangkap karena diduga sebagai provokator jalannya aksi.
“Dugaannya dia yang memprovokasi massa, makanya kita amankan dulu. Nanti kita dalami dulu, sesuai dengan peran masing-masing,” lanjutnya.
Untuk pelaku provokator sendiri, mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini belum bisa memastikan apakah mereka tergabung sebagai pendukung Ahok atau sebagai penyusup.
“Masih kita dalami. Nanti kita lihat keterangan dari saksi penangkap apakah pendukung atau bukan kita akan dalami,” tutupnya.
Sebelumnya, ratusan masa pendukung Ahok melakukan aksi damai dengan berorasi di depan PT DKI. Namun aksi damai tersebut berakhir ricuh setelah masa menolak untuk bubar meskipun waktu sudah menjelang malam.
Akibatnya, barikade kepolisian memukul mundur dengan menggunakan mobil water canon yang telah disediakan sebelumnya.



var obj0=document.getElementById("ads11372455851888935505"); var obj1=document.getElementById("ads21372455851888935505"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: