Diperiksa KPK, Patrialis Akbar: Penyidiknya Bagus, Saya Siap Bongkar Seluruh Fakta

Loading...

garda cakrawala - Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Patrialis Akbar tegaskan dirinya akan membuka seluruh fakta dalam persidangan.

Patrialis terjerat perkara korupsi karena diduga menerima suap dari pengusaha impor daging, Basuki Hariman terkait uji materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

"Harus. Fakta itu yang paling penting," ujar patrialis kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/5).

Sejak kemarin, penyidik KPK sudah melakukan pelimpahan tahap dua kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas berkas-berkas pemeriksaan Patrialis Akbar dan tersangka Kamaluddin yang diduga menjadi perantara suap.

"Kita tunggu dulu dakwaannya mudah-mudahan minggu depan beliau (JPU) sudah limpahkan (ke pengadilan). Tentu kita serahkan kepada JPU," tambahnya.

Selama menjalani pemeriksaan di KPK, Patrialis mengaku tidak ada tekanan apa pun dari penyidik. Ia menilai kinerja penyidik KPK cukup profesional dan menghargai hak-haknya sebagai tersangka.

"Penyidiknya bagus, semua profesional. Saya tidak pernah merasa ditekan (penyidik). Tinggal nanti kita sama-sama melakukan persidangan," pungkas Patrialis.

Pekan lalu, penyidik KPK telah lebih dulu lakukan pelimpahan tahap dua berkas pemeriksaan atas tersangka Basuki Hariman dan sekretarisnya, NG Fenny ke JPU. Hal itu berarti, jaksa penuntut umum KPK mempunyai waktu maksimal 14 hari untuk membuat dakwaan sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. [rmol]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...