Fahri Hamzah Bukan Sosok Yang ‎Intoleran, Jangan Sampai Terbalik


garda cakrawala - Kedatangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Manado, Sulut, ditolak sejumlah masyarakat setempat‎. Mereka menyebut bahwa Fahri anti dengan kebhinekaan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mengaku aneh lantaran Fahri Hamzah dianggap intoleran. Menurut dia, Fahri dalam setiap perkataanya hanya membela agama Islam, yang diketahui salah satu surahnya telah dihina oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"(Fahri) membela agama ketika mendapat penistaan agama bukan intoleran," ujar Sodik saat dihubungi, Minggu (14/5).

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu meminta kepada masyarakat untuk lebih jeli membedakan intoleran dengan toleran. Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan baru. Apalagi timbul persepsi orang yang melakukan penistaan agama malah dianggap toleran.

"Jadi jangan sampai terbalik yang menista dianggap toleran dan‎ orang yang membela agamanya dinista dianggap tidak toleran," katanya.

Sodik pun meminta pemerintah ikut menjebatani sehingga kejadian seperti Fahri Hamzah tidak terulang lagi di kemudian hari. Hanya karena dianggap intoleran karena membela agama Islam. "Pemerintah diharapkan ambil inisiatif untuk rembuk," pungkasnya.

Sekadar informasi, sejumlah elemen masyarakat mendatangi Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sabtu (13/5). Mereka menolak kedatangan Fahri Hamzah yang dianggap sebagai sosok yang memicu tindakan intoleran. [psi]




Subscribe to receive free email updates: