FPI Sweeping Geng Motor, Tim Jaguar: Emang di Depok Gak Ada Polisi Sampai Ormas Turun Tangan?


garda cakrawala - Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus menegaskan bahwa laskar Front Pembela Islam (FPI) yang melakukan sweeping begal berasal dari wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menurutnya, pembubaran ormas FPI tersebut terjadi ketika sedang melakukan patroli. Namun, saat itu, FPI melakukan sweeping kepada driver ojek online di pinggir jalan. Melihat hal itu jajarannya pun langsung mendatangi ormas tersebut.

“Saat kami tanya mereka mengaku sedang swepping geng motor. Mereka bawa bambu sama besi ke tempat mangkal ojek online. Kami pun harus membubarkan mereka karena tidak boleh ada aksi sweeping sama ormas,” ujar Winam kepada wartawan, Minggu (28/5/2017).

Tak sampai disana, Winam menambahkan, laskar FPI disinyalir bukan untuk melakukan swepping geng motor melainkan mencari sekelompok Ormas lain yang berseteru.

“Alibi mereka saja sweeping geng motor. Memangnya di Depok ini tidak ada polisi sampai harus Ormas yang turun tangan?” ungkapnya.

Karena tak ingin ada keributan, lanjut Winam, pihaknya membubarkan laskar FPI. Tim Jaguar pun langsung berkoordinasi dengan FPI Depok untuk melarang aksi sweeping.

“Kami akan terus patroli, kalau ada yang sweeping akan kami tangkap. Tidak boleh Ormas mana pun melakukannya. Karena sudah ada polisi. Jika menemukan itu silahkan warga melaporkannya ke polisi,” tutupnya.

sumber : kriminalitas





var obj0=document.getElementById("ads13813118047351689777"); var obj1=document.getElementById("ads23813118047351689777"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: