Gabung NasDem, Jaksa Agung HM Prasetyo Sindir Ridwan Kamil Ingin Cari Aman


garda cakrawala - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menegaskan institusi yang dipimpinnya adalah lembaga negara yang independen karena milik rakyat dan bangsa Indonesia.

Ini sekaligus membantah pernyataan Ridwan Kamil dalam video saat deklarasi maju dalam Pilgub Jawa Barat dari Komunitas Pesantren se-Jabar beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 2 menit 32 detik yang menjadi ‘pergunjingan’ publik ini, Wali Kota Bandung itu secara terang menyebut alasan dirinya menerima pinangan Partai Nasdem karena memiliki kejaksaan dan media.

“Saya nggak mau menanggapi, itu bukan urusan saya. Kejaksaan independen,” kata Prasetyo yang juga eks politisi Partai Nasdem besutan Surya Paloh, dikantornya, Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (19/5).
Namun saat disinggung apakah Ridwan Kamil merasa terlindungi dengan pilihan partai yang mengusungnya, Prasetyo menampik anggapan itu dan memilih tak menghiraukan polemik tersebut.

“Kami tak ada masalah apa-apa dengan mereka. Kasuspun tak ada di sini, kalau ada kasusnya mungkin hanya mencari aman. Tapi bukan itu persoalannya,” ujar dia.

Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) maju ke Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

“Kami dukung Kang Emil, dan nanti tanggal 19 dideklarasikan di Tegalega, Bandung,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa saat dihubungi, Rabu, lalu. [akt]




Subscribe to receive free email updates: