Geram,Amien Rais Minta Pengembang Proyek Reklamasi Jakarta Dipidanakan


garda cakrawala --Geram dengan kerugian yang ditimbulkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta agar para pengembang dibawa ke jalur hukum.
"Nah, kalau tadi yang saya simpulkan itu masih ada separuh tugas, yaitu siapa yang dulu itu mendanai ini, pengembang-pengembangnya siapa? Semua harus dibawah ke meja hijau," kata Amien di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/5/2017).
Jika para pengembang ini ditangkap, ia yakin Indonesia, khususnya Jakarta terbebas dari kepentingan negara luar yang ingin menguasai Ibu Kota.
"Kalau begitu insya Allah tidak lagi negara kita ini dicaplok pengembang dari luar negeri, kita dianggap negeri abal abal. Rakyat kita dianggap jongos dan kuli dan ini saya kira sangat bagus untuk pelajaran kita semua," tegasnya.
Mantan Ketua MPR ini juga menantang Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk mengadu data dan fakta soal pembangunan reklamasi di Teluk Jakarta.
"Kalau misalkan data pak Luhut Binsar itu lebih aktual bahwa reklamasi akan mencegah banjir maka saya akan ikuti. Tapi kalau data kami lebih shahih maka pak Luhut juga harus hentikan," ucapnya.(ts)




var obj0=document.getElementById("ads12298862804153648332"); var obj1=document.getElementById("ads22298862804153648332"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: