Hampir 500 polisi dan tentara amankan pemungutan suara ulang di Tolikara

Loading...

garda cakrawala - Sedikitnya 480 personel Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang di 18 distrik di Kabupaten Tolikara, Papua, pada 17 Mei ini.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jayapura, Selasa. mengatakan, ratusan personel Polri dan TNI sudah berada di Tolikara dan siap mengamankan pemungutan suara ulang Pilkada Tolikara itu.

Mereka akan ditempatkan di sekitar 251 TPS.

Setiap TPS akan ditempatkan empat hingga delapan personel keamanan, kata Irjen Pol Boy Rafli Amar, yang menambahkan bahwa mereka sudah siap menjalankan tugasnya.

"Mudah-mudahan para calon bupati dan wakil bupati beserta para pendukungnya mengimplementasikan pelaksanaan PSU (pemungutan suara ulang) di Tolikara menjadi benar-benar damai sesuai kesepakatan bersama," kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Pemungutan suara ulang di Tolikara akan meliputi 18 distrik, yakni Distrik Bewani, Biuk, Bokondini, Bokoneri, Bogunuk, Kanggime, Kembu, Kuari, Geya, Gilubandu, Goyage, Gundagi, Lianagoma, Nabunage, Nunggawi, Tanggime, Umagi dan Distrik Telenggeme. 

Pilkada di Kabupaten Tolikara diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu pasangan Usman Wanimbo (patahana)-Dinus Wanimbo, Amos Yikwa-Robeka Enembe dan Jhon Tabo-Barnabas Weya.antara





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...