Istri Al Khaththath: Sejak Rabu Malam Ustadz Muntah-muntah, Shalat Pun Tiduran


garda cakrawalaSudah sejak Rabu (17/05) malam, Sekretaris Jendral Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath sakit parah dalam tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Hal itu disampaikan langsung oleh istri Al Khaththath, Ummu Hafiz.  “Sudah sejak Rabu malam, Ustadz (Al Khaththath, red) muntah-muntah, tadi waktu saya tengok jam 2 siang, beliau juga sangat lemas sekali, bahkan sholat pun tiduran, karena tidak kuat dan pusing yang sangat,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net, Kamis (18/05) malam.
Menurut Ummu Hafiz sakit yang diderita Al Khaththath dikarenakan penyakit asam urat yang dideritnya. Pasalnya, makanan pantangan yang menurut terapisnya harus dihindari dilanggar saat berada di tahanan.

Ummu Hafiz pun baru mengetahui bahwa suaminya sakit parah saat ia menggunakan jatah kunjungan yang dimilikinya, yaitu seminggu dua kali pada Selasa dan Kamis. Sehingga, pada siang tadi ia baru bisa membantu suaminya makan. Padahal sejak Rabu malam, makanan yang sudah dicerna Al Khaththath, dikeluarkan lagi karena penyakit asam urat nya.

“Alhamdulillah, hari ini bisa masuk pisang kecil-kecil tadi ada empat buah. Memang tensinya tinggi, kepalanya pusing, dan ke kamar mandi pun harus dipapah, ini biasanya asam uratnya kambuh,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh Umat Islam agar turut mendoakan suaminya yang sedang berjuang di dalam tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, karena tuduhan tak berdasar kepolisian ini.




Subscribe to receive free email updates: