Keren! Foto-foto Gubernur Se-Indonesia Latihan Militer di Natuna

Loading...

garda cakrawala - Puluhan gubernur latihan militer di Natuna Kepulauan Riau (Kepri). Latihan militer dan pembaretan dilakukan di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Jumat (19/5/17).

Pembaretan dilakukan bersamaan dengan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) yang akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasad, Kasal, Wakasau dan Pangkostrad. Latihan PPRC ini nantinya akan melibatkan 5.900 prajurit TNI.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi menyebutkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, berangkat tadi pagi dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Natuna, mengunakan pesawat Hercules C130 milik Angkatan Udara.

Sebagai Ketua APPSI, Syahrul memimpin para gubernur se-Indonesia berangkat menuju natuna. Syahrul dan para gubernur lainnya akan menjalani pembaretan, latihan serta menjalani kehidupan tata cara militer dan sekaligus menyaksikan latihan kesiap-siagaan PPRC TNI 2017.

“Bersama Jokowi akan melakukan pertemuan dengan panglima TNI serta berdialog bersama gubernur se Indonesia membahas kondisi keamanan terkini,” kata Devo.

Para gubernur mengenakan seragan militer untuk mengikuti pembaretan di Natuna

Sejumlah gubernur yang ikut pembaretan mengunggah foto mereka di Instagram saat berada di Natuna, seperti yang dilakukan Gubernur Jambi Zumi Zola dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin.


Para gubernur mengenakan seragam militer untuk mengikuti pembaretan di Natuna

“Jika kalian lihat tag di kiri baju saya ada tertulis Mitra TNI. Sejatinya semua kita adalah mitra TNI dalam membela keutuhan, kedaulatan bangsa dan negara,” tulis Alex di keterangan foto.

Para gubernur mengenakan seragam militer untuk mengikuti pembaretan di Natuna

Dia menambahkan, terhitung hari ini, Kamis (18/5) para Gubernur seluruh Indonesia mengikuti latihan militer hingga esok Jumat di Natuna, Kepuluan Riau. Presiden akan menyematkan wing latihan militer ini esok.
Para gubernur mengenakan seragam militer untuk mengikuti pembaretan di Natuna

“Untuk acara sudah direncanakan lama ini, saya harus meninggalkan Baku, Azerbaijan. Saya pulang ke tanah air lebih awal meninggalkan kontingen atlit kita mengikuti Islamic Solidarity Games,” tambahnya.

Para gubernur latihan militer dan pembaretan di Natuna

“Saya tinggalkan kota Baku di tengah angin kencang dan dingin menusuk tulang, setelah memastikan kontingen kita bisa masuk lima besar perolehan medali. Di tengah sambil latihan menembak, saya berdoa selalu atlit kita bisa lebih banyak mengibarkan Indonesia Raya. Aamiin.

Jadi, kalian lihatlah saya berpakaian militer, lewatlah gagahnya Jenderal Macarthur (1880-1964),” pungkasnya.

Para gubernur latihan militer dan pembaretan di Natuna
 [psid]






loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==