Lagi! Muslim Bekasi Bersatu Sambut Ramadhan dengan Gerakan Sejuta Obor

Loading...

garda cakrawalaMenyambut bulan suci Ramadhan, ribuan umat Islam Bekasi melakukan kegiatan Gerakan Sejuta Obor dengan tajuk “NKRI Bersatu”. Dipusatkan di Islamic Center Bekasi, Sabtu (20/5) malam, massa bergerak dengan melakukan long march sambil membawa obor mengelilingi ruas ruas jalan di kota Bekasi.
Kegiatan acara pawai obor itu sendiri dimulai pukul 19.00 malam, diawali dengan sholat Maghrib berjamaah Masjid Islamic center Bekasi.
“Kegiatan pawai obor ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Diharapkan umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan ibadah lainnya dengan penuh semangat,” Koordinator Lapangan, Habib Alwi bin Muhammad Al Athas kepada Panjimas.
Adapun rute perjalanan pawai obor sambut ramadhan, dimulai dari Islamic Center Bekasi, kemudian melewati Jl.Ahmad Yani dan depan Gor Bekasi. Sampai menuju Stasiun Bekasi, konvoi berbelok ke arah alun alun Bekasi dan melalui Polresta Bekasi. Selanjutnya menuju bendungan Irigasi disamping Giant Hypertmall dan terakhir kembali ke Islamic Center.
Pawai obor yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat ini mengumandangkan syair-syair perjuangan bela Islam. Tidak ketinggalan rombongan marching band juga dilibatkan di dalam pawai Ramadhan kali ini. Meski jauh jarak yang ditempuh, peserta pawai merasa senang. 


sumber :  panji mas




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...