PDIP Minta JK Tak Banyak Bicara


garda cakrawala - Politikus PDI Perjuangan, Darmadi Durianto mengingatkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk tidak mengambil sikap yang berseberangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraannya.

Dirinya mengimbau JK untuk seiring seirama dengan Jokowi dalam memimpin negara ini. Tak hanya itu, JK pun disuruh mematuhi semua arahan dan perintah presiden.

"Tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. JK tidak boleh punya agenda yang tidak sesuai dengan agenda presiden. Mereka satu kesatuan. Harus satu jiwa, satu roh, satu visi misi. Kita (PDIP) ingatkan JK agar selalu ikut visi misi presiden," kata Darmasi seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/5).

Darmadi menegaskan, sebagai Wapres, JK juga sudah disumpah untuk menjalankan UUD dengan selurus-lurusnya, dan membantu presiden mengamalkan Pancasila, UUD, merawat kebhinekaan dan menjaga NKRI.

Karenanya, politisi senior Partai Golkar itu tak boleh sembarangan mengeluarkan pernyataan di muka publik.

"JK jangan terlalu banyak bicara atau berkomentar yang sensitif atau yang aneh-aneh karena JK adalah negarawan dan panutan bangsa ini," tukasnya. [rmol]






Subscribe to receive free email updates: