Plt Gub Djarot: Setop Bikin Aksi Simpatik untuk Ahok


garda cakrawalaPelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI, Jakarta Djarot Saiful Hidayat, meminta masyarakat menghentikan aksi-aksi simpatik yang digelar untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Setop ya cara bikin aksi-aksi simpatik. Saya sampaikan jangan sampai merugikan diri sendiri jangan sampai merugikan masyarakat," kata Djarot di Balaikota Jakarta, Jumat, (12/5/2017).

Menurut dia, persoalan yang menimpa koleganya itu tidak lagi menjadi persoalan pribadi. Tapi sudah menjadi persoalan bangsa, yaitu bagaimana membangun bangsa di atas fondasi Pancasila. Karena itu, menurut Djarot, hal ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk tidak lagi menggunakan isu SARA untuk kepentingan politik praktis.

"Nah jangan kita memperkuat keegoisan kita, jadi bukan hanya persoalan Pak Ahok," ujarnya.

Sejak mendekam di penjara, banyak sekali masyarakat yang menggelar aksi simpatik dengan berbagai cara. Tak hanya di Jakarta dan Depok, aksi simpatik juga digelar di banyak daerah.

Yang terbaru, ribuan orang dari berbagai daerah secara serentak menggelar aksi menyalakan lilin. Aksi itu digelar sebagai bentuk kekecewaan atas putusan majelis hakim yang menyatakan Ahok bersalah dalam perkara penodaan agama.[inc]

Subscribe to receive free email updates: