Polisi Siagakan Anjing Pelacak Antisipasi Aksi Ahokers di Mako Brimob

Loading...

garda cakrawalaMengantisipasi kericuhan jika terjadi aksi massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Baharkam Polri menyiagakan anjing pelacak di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/5/2017).
Setidaknya dua anjing pelacak dengan jenis Malinois dan Herder sudah disiagakan di lokasi. Anjing yang didatangkan dari Belanda ini disiagakan tepat di depan pintu masuk Mako Brimob.
Brigadir Ferdianto, Staf Administrasi Unit K9 menyebut, anjing pelacak disiapkan berdasarkan surat perintah langsung dari Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Andriyanto Basuno.
Pasalnya polisi mendapat informasi bakal ada massa pro Ahok yang menggelar aksi. Hanya tidak disebutkan secara rinci kapan kedatangan massa pro Ahok menuju Mako Brimob.
“Kita hanya bentuk antisipasi saja. Perintah dari atasan seperti itu. Jadi jika ada hal yang tidak diinginkan, kami sudah siap,” kata Ferdianto, di Mako Brimob, Depok, Rabu ini.
Dua anjing tersebut, kata Ferdianto, memiliki kemampuan mendeteksi pelaku pelanggar kriminal umum dan sebagai pengendali masyarakat.
“Anjing ini bisa mendeteksi pelaku pembunuhan dan pencurian. Radiusnya bisa sampai 10 kilo,” jelasnya.
Sebagai informasi, polisi memutuskan penahanan Ahok dipindah. Awalnya Ahok ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta, Timur. Kini Ahok ditahan di Kelapa Dua.
Ahok ditahan pasca putusan Majelis Hakim PN Jakarta Utara. Dia divonis dua tahun penjara karena melanggar Pasal 156a tentang Penodaan Agama.





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...