Presidium 212 Bakal Gelar Aksi Dukung Komnas HAM Usut Kriminalisasi Ulama

Loading...

garda cakrawala - Ketua Tim Pengacara Muslim Achmad Michdan mengatakan, pihaknya bersama Presidium Alumni 212 menggelar aksi dukungan kepada Komnas HAM untuk membentuk Tim Pencari Fakta atas dugaan kriminalisasi ulama, Jumat (12/5).

Dikatakan Michdan, aksi akan diawali long march dari Masjid Sunda Kelapa setelah Shalat Jumat berjamaah.

"Iya mereka shalat Jumat di Sunda Kelapa kemudian mereka ke Komnas. Kita memang udah izin ke Komnas HAM untuk meminta dukungan tanda tangan. Di surat pemberitahuan saya itu disiapkan kain sepanjang 1 km utk ditandatangani," kata Michdan saat dihubungi.
Michdan mengaku belum tahu nantinya berapa jumlah massa yang akan hadir. Pasalnya, yang akan dilakukan pihaknya hanya melakukan dukungan kepada komnas HAM berbentuk tanda tangan di atas kain sepanjang 1 kilo meter.

"Cuma dukungan, jadi sifatnya tidak memaksa. Perkiraan saya nggak dalam kapasitas itu," ungkapnya.

Rencananya, lanjut Michdan, sejumlah tokoh Preaidium alumni 212 yang akan hadir adalah Ustaz Ansufri Id Sambo, Ustaz Hasri Harahap, Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais yang juga menjadi pembina Preaidium Alumni 212.

"Kan dia (Amien Rais) yang meminta kepada komnas HAM supaya mengusut kriminalisasi (ulama) dan selalu datang," tandasnya. [rmol]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...