Semakin Aneh, FPI: Apa hubungannya vonis Ahok dan penangkapan Habib Rizieq?

Loading...

garda cakrawalaFront Pembela Islam (FPI) mengaku tak mengerti akan desakan massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar polisi menahan Rizieq Shihab. 

"Apa hubungannya vonis Ahok dengan penangkapan Habib Rizieq. Ya tempuhlah jalur hukum (kalau kaga terima), silakan. Wong Habib taat hukum kok," ujar Jubir FPI Slamet Ma'arif saat dihubungi merdeka.com, Rabu (10/5).


Slamet malah menghormati vonis dua tahun bui. Padahal, pihaknya berharap agar Ahok bisa dihukum lima tahun penjara.
"FPI menghormati keputusan majelis hakim, walaupun kita sebelumnya mengharapkan lima tahun. Tapi karena kita komitmen dengan perjuangan kita tetap di jalur hukum, ya kita terima dan hormati keputusan hakim."

Sebelumnya, massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus memadati pintu masuk Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Mereka mendesak agar Ahok segera dibebaskan dari tahanan.

Selain itu, mereka juga meminta pihak kepolisian segera menangkap pentolan FPI Rizieq Syihab. Mereka menyebut hukum harus berjalan adil.

"Bebaskan Ahok, tangkap Rizieq. Harus adil hukum ini, jangan cuma Ahok," kata salah satu pendukung Ahok di Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5).

Mereka menilai vonis yang dilayangkan hakim kepada Ahok bentuk ketidakadilan hukum di Indonesia. Bahkan, mereka menyebut di Indonesia orang bersih kerap disingkirkan.

"Di Indonesia begini, orang bersih enggak bisa mimpin. Biar korupsi bisa merajalela," ujar dia.

Petugas rutan yang melihat aksi massa ini pun meminta untuk tenang. Namun, massa terus berteriak meminta Ahok dibebaskan.





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...