Twit Fahri Hamzah Ini Bongkar Berita Hoax Metro TV tentang FPI


garda cakrawalaMetro TV kembali harus menanggung malu. Kali ini, berita hoax-nya dibongkar oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Metro TV memberitakan bahwa Fahri Hamzah akan melantik Front Pembela Islam (FPI) di Bitung. Tentu saja, banyak pihak yang tahu kekeliruan berita itu. Pasalnya, Fahri Hamzah tidak memiliki hubungan apa-apa secara struktural dengan FPI.

Fahri Hamzah pun menegaskan bahwa Metro TV membuat rakyat resah karena berita-berita bohong seperti itu.

“Dari mana @Metro_TV bisa mengarang berita saya mau lantik FPI di Bitung?. Media begini bikin rakyat resah.. karena suka bohong,” tulisa Fahri Hamzah melalui akun Twitter pribadinya, @fahrihamzah, Senin (15/5/2017) pagi.



Hingga berita ini dimuat, Metro TV yang di-mention oleh Fahri Hamzah dalam twit tersebut belum juga memberikan tanggapan.

Hal ini menguatkan pernyataan Fahri bahwa berita itu hoax.

“@Metro_TV harus klarifikasi atau #MetroTV_Pembohong #MetroTV_Pembohong #MetroTV_PemecahBelah #MetroTV_PemecahBelah,” kata @FaqihSyahrir mengomentari twit tersebut.

“Media ini selalu membuat berita negatif yang berlawanan politik dengan pemiliknya. Inilah kalau media sudah tidak independen malah jadi penyumbang keresahan,” kata @noey_moel.

“Saya pikir @Metro_TV dah taubat.. eh ternyata masih jadi media fitnah no 1 di Indonesia... miris,” kata @BPoenya.

Ada pula netizen yang menyarankan Fahri Hamzah menempuh jalur hukum.

“Tolong pakai langkah hukum Bang. Laporkan ke pihak berwenang,” kata Peeeep Adventure. [Ibnu K/Tarbiyah.net]





Subscribe to receive free email updates: