Unjuk Rasa Pendukung Ahok Ciptakan Ketegangan Baru


 garda cakrawala -  Unjuk rasa yang kerap dilakukan pendukung terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai menyulut ketegangan baru yang sudah mulai kondusif. Namun, aksi yang menabrak beberapa aturan itu mulai membuat ketegangan baru.

"Di sebelah (pendukung Ahok) malah melakukan aksi protes yang tak bisa ditolerir, kondisi yang sekarang sudah kondusif disulut kembali. Unras (unjuk rasa) kok dibiarkan sampai pukul 12.00 WIB malam," kata Wakil Ketua Umum dan Perundangan-Undangan Majelsi Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah di warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Menurutnya, aparat penegak hukum seharusnya tidak membiarkan aksi tersebut terjadi hingga larut malam. Polisi harus tegas dalam mengawal aksi demo pendukung Ahok agar kenyamanan masyarakat lainnya tak tergangganggu.

"Kalau dibiarkan bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan negara, ini juga mencabik-cabik perasaan kita yang sudah menerima putusan itu," tuturnya.

Ikhsan menambahkan, pendukung Ahok seharusnya melakukan aksi protesnya sesuai dengan koridor hukum yang ada. Apalagi dalam kasus penistaan agama Ahok diberikan kesempatan untuk membela dirinya melalui banding dan kasasi.[pm]







Subscribe to receive free email updates: