Cari Sensasi Sebut Jupe Belum Meninggal, Paranormal Ulfa Harus Diperkarakan

Loading...

garda cakrawalaPengamat psikhologi artis Dimas Cokro Pamungkas menyesalkan paranormal Ulfa yang menyatakan Julia Perez alias Jupe belum meninggal dunia. Paranormal Ulfa dinilai hanya mencari tenar atas popularitas Jupe artis seksi yang meninggal dunia, Sabtu (10/6/2017) lalu. Oleh karenanya paranormal Ulfa bisa dianggap menistakan agama Islam.

"Sebenarnya Ramadan ini tidak ingin konfrontasi dengan apapun dulu, biar fokus nikmati bulan suci dengan hati adem, tapi ada sesuatu yang sangat mengganjal buat disikapi, yaitu pernyataan seorang paranormal Ulfa kalau Julia Perez belum meninggal," kata Dimas Cokro Pamungkas dalam pesannya kepada Harian Terbit, Kamis (15/6/2017).

Menurut Dimas, Jupe saat hidup maupun sesudah meninggal penuh dengan pro kontra, saat hidup full drama di kehidupannya. Setelah matipun banyak sekali pihak yang ingin ikut tenar dengan menyenggol namanya, seperti yang dilakukan paranormal Ulfa dengan menyebarkan pernyataan di YouTube bahwa Jupe belum meninggal.

"Bagi saya pribadi, demi Allah saya yakin 100% segala ucapan gaib Ibu Ulfa ini bohong alias lagi membual. Masih banyak 'orang pintar' yang tidak asal bicara seperti ibu Ulfa, ini masalah personal," tegasnya.

Dimas yang juga dikenal aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) ini meminta agar paranormal Ulfa untuk tidak numpang tenar diatas penderitaan orang lain. Ulfa diminta untuk memberikan respek dan penghormatan untuk almarhumah Jupe dan keluarga. Dimas mendorong keluarga Jupe untuk memperkarakan paranormal Ulfa ke ranah hukum agar membiasakan diri melibatkan otak saat bicara.

"Jangan sembarangan omong kalau menyangkut agama Islam, atau saya akan ajak orang-orang yang merasa akidahnya Anda lecehkan untuk mempermasalahkan semua ini. Anda mau sesat silahkan buat diri sendiri, jangan jerumuskan orang lain yang masih awam dengan omongan Anda. Ingat, saya dan orang-orang yang masih peduli dengan akidah akan mengawasi Anda. Mungkin ajuan pelaporan atas penistaan agama bisa membuat mulut Anda punya tatakrama," tegasnya.

Dimas pun menantang paranormal Ulfa jika memang Jupe belum meninggal. Jika terbukti maka ia akan menjadikan paranormal Ulfa sebagai guru agama dan guru spiritual. Namun jika gagal maka Ulfa minta untuk mengucapkan dua kalimat syahadat secara terbuka dan berjanji tidak akan sembarangan lagi kalau bicara tentang agama.

"Semoga kita semua mampu menjaga diri di bulan suci ini," jelasnya.

Seperti diketahui Yuli Rahmawati atau Julia Perez atau Jupe meninggal dunia, Sabtu (10/6/2017) lalu. Ia meninggal dunia di usia 36 tahun karena menderita kanker rahim stadium empat. Namun setelah meninggal ada pihak yang ingin menumpang tenar seperti yang dilakukan paranormal Ulfa. [htc]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...