Di Tolong warga Muslim, Ini Penyataan Mengharukan Korban Kebakaran Apatemen London

Loading...

garda cakrawalaBantuan pemukim muslim kepada penghuni apartemen Grenfell Tower (Menara Grenfell) London yang terbakar mendapatkan apresiasi. Selain mengucapkan terimakasih, juga pernyataan mengharukan ini.

"Ketika mereka melakukan kebaikan seperti ini, tak ada yang memberi perhatian," ujar salah seorang penghuni Grenfell Tower.


Ia mengatakan itu karena selama ini melihat perlakuan tidak adil kepada komunitas muslim. Jika berbuat salah, ramai-ramai orang mengecamnya.

"Ini karena Ramadan ... terim kasih Ramadan," tambah seorang perempuan setengah baya memberikan pujian kepada kaum muslim yang telah menolongnya.

Saat kebakaran melanda apartemen di London,  anak-anak muslim memberikan pertolongan. Dengan menggedor-gedor pintu dan berteriak, pemukim muslim membangunkan tetangganya ketika sedang menunggu datangnya sahur.

"Anak-anak Muslim berlarian menggedor pintu warga, membangunkan kami ... mereka datang dari masjid. Kalau bukan atas bantuan mereka, penghuni pasti meninggal," kata seorang warga seperti dilansir bbc.

Saksi mata mengatakan, warga Muslim yang 'bangun untuk sahur adalah penyelamat' warga yang berhasil diungsikan dari Menara Grenfell.

Di London, waktu Subuh pada Rabu (13/06) jatuh pada pukul 02:40 dini hari. Saat itu,  banyak pemukim Muslim di rumah susun tersebut masih terjaga menunggu sahur.

Hingga Rabu petang waktu setempat, setidaknya 12 orang meninggal setelah kebakaran besar ini dan polisi memperkirakan jumlah korban akan bertambah,.

Para petugas pemadam kebakaran menyelamatkan sejumlah orang dan masih berusaha memadamkan api sampai Rabu (14/06) sore waktu setempat, atau 12 jam setelah kebakaran terjadi. [wajada]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...