Pendaftaran Bakal Cagub Jawa Barat di PDIP Sepi Peminat

Loading...

garda cakrawla - Pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Barat di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat minim pendaftar. Padahal masa pendaftaran sudah dibuka dari 20 Mei hingga 6 Juni 2017.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Jawa Barat, Wilman Supondo Akbar, mengatakan hingga kemarin ada empat orang yang mengambil formulir.

Mereka adalah Uu Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya/PPP), Sutrisno (Bupati Banjar/PDIP), Abdy Yuhana (Sekretaris PDIP Jawa Barat), dan terakhir Puti Guntur Soekarno (anggota DPR RI/PDIP).

"Tapi dari empat yang mengambil formulir pendaftaran, baru dua orang yang mengembalikan formulir, yaitu Sutrisno dan Puti Guntur Soekarno," kata Wilman di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa 6 Juni 2017.

Rencananya, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran ditutup tengah malam tadi. Belum diketahui apakah akan ada yang mengambil dan mengembalikan formulir atau tidak. "Sejauh ini belum ada yang konfirmasi lagi mau ke sini," ucapnya.

Wilman mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, pihaknya akan langsung menyerahkan laporan pada pengurus DPD PDIP Jawa Barat. Nama-nama yang ada akan disodorkan.

Setelah itu, DPD akan mengambil keputusan apakah pendaftaran akan diperpanjang atau tidak setelah melihat jumlah pendaftar. "Kalau diperpanjang atau tidak pendaftarannya, nanti silakan dikonfirmasi saja ke pengurus DPD," pungkas Wilman. [okz]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...