Fahri Hamzah beberkan permainan politik di KPK

Loading...

garda cakrawalaWakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, sebaiknya KPK menahan diri untuk tidak berpolitik. Menurutnya, KPK sebagai lembaga penegak hukum justru sejak awal memainkan perannya seperti lembaga politik. 

"KPK itu tidak menahan diri untuk tidak perlu berpolitik lagi, karena KPK itu kan sejarah politik seperti penggalangan cari dukungan kalau ada orang mau kasih dukungan diterima lengkap pimpinannya terus bikin konferensi pers," kata Fahri di Gedung DPR MPR, Jakarta, Selasa (12/6).
Sementara, lanjut Fahri, bila ada lembaga yang mengkritik KPK justru minta bantuan kepada Presiden Jokowi. "Tapi Kalau mau kritik enggak bisa ketemu dan seterusnya," kata Fahri.

"Sekarang ujung-ujungnya sebagaimana biasa minta tolong Presiden. Saya enggak tahu, jangan-jangan pakai teknik ancam sana, ancam sini," kata Fahri.

Dia pun menyebutkan, banyak anomali yang dilakuan KPK seperti kepemilikan Serikat kerja bagi para pegawainya. Sehingga para pekerjanya bisa menyelamatkan orang yang dihukum oleh pimpinannya dan hukumannya di balik karena serikatnya tidak setuju. 

"Nah ini sebenarnya politik, jadi saya sarankan KPK berhenti berpolitik. Agar Track record di dalam lembaga penegak hukum jadi lebih pasti, jangan lagi melakukan penggalangan sana sini, berpolitik sana sini menyebabkan KPK menjadi lembaga politik," papar Fahri.

"Apalagi berhadapan dengan DPR sebagai lembaga politik. KPK itu sebenarnya harus teguh saja dengan penegakan hukum," pungkasnya. [merdeka]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...