Ini Tanggapan Publik Tentang Jokowi Yang Berbuka di Mobil, Antara Terharu dan Pencitraan

Loading...

garda cakrawalaPresiden Joko Widodo kembali menjadi sorotan. Baru-baru ini beredar fotonya saat tengah berbuka di mobil dalam perjalanannya menuju Kota Banyumas dan hendak bermalam di Purwokerto.

Namun, karena sudah memasuki waktu berbuka, Jokowi terpaksa berbuka di perjalanan. Meski dirinya sudah membatalkan puasa di dalam mobil, sang presiden rupanya tetap meminta rombongan untuk berhenti sejenak demi memberikan kesempatan bagi Paspampres untuk berbuka.
"Presiden Jokowi meminta kepada Ajudan Presiden Kolonel Pnb. Mohammad Nurdin agar rombongan berhenti untuk memberikan kesempatan kepada pasukan pengawal yang menggunakan motor untuk berbuka puasa," tulis akun @Info Seputar Presiden.

Peristiwa tersebut tak pelak langsung menuai beragam komentar dari masyarakat. Banyak yang mengaku terharu melihat sikap Jokowi pada para pengawalnya. Sementara yang lain memuji kesederhanaan sang presiden.

" Sangat terharu melihat vidio ini...semoga bapak jokowi dan mereka semua selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin...," tulis netter. "Sebegitu perhatiannya... betul2 pribadi yg humble dan perduli pada bawahan.. bukankah ia bisa saja buka sendirian dimobil ? tapi ia tetap meletakkan kewajibannya sebagai bpk yg mengajak menyegerakan berbuka.. sehat terus ya pakdhee," imbuh lainnya.

Meski ada yang menyanjung, tidak sedikit masyarakat yang justru menanggapinya dengan sinis. Beberapa bahkan menyebut jika Jokowi hanya sekedar pencitraan semata.

Sementara itu, Presiden Jokowi sendiri belakangan tengah disibukkan dengan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, ia membagikan sebanyak 2.550 sertifikat kepada masyarakat di alun-alun Cilacap dan juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di alun-alun Kroya. 






(wowkeren)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...