Jenderal Gatot ke Presiden Jokowi: Jangan Ragukan TNI Pak!


garda cakrawalaPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta Presiden Joko Widodo tak perlu meragukan moril prajurti TNI yang siap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Hal itu ditegaskannya saat acara buka puasa bersama di Mabes TNI, Senin (19/6/2017).
Tak hanya itu, Gatot menuturkan, organisasi militer berbeda dengan organisasi-organisasi lainnya. Dalam militer yang diutamakan adalah satuan komando.
“Karena TNI dilengkapi dengan persenjataan dan alutsista yang mematikan sehingga satuan komando garis komando harus dipegang teguh,” tegasnya.
Gatot menegaskan, dalam bingkai NKRI maka Panglima tertinggi adalah Presiden barulah ke dirinya selaku Panglima TNI.
“Barulah di bawahnya, di TNI ada staf, kepala staf Angkatan Darat, Laut dan Udara. Staf pembina, pembinaan ada pangkoops, yang semuanya dalam satu komando,” jelasnya.
Gatot menjamin semua hal itu terlaksana di bawah komandonya dan dia siap bertanggung jawab bila hal tersebut tidak terlaksana.
“Jadi jangan ragukan lagi TNI pak (Jokowi). Kapanpun TNI siap digerakkan dan TNI tidak mengenal kata gagal dalam menjalankan tugas,” tegasnya.
“Mengapa demikian pak? Kalau TNI gagal maka negara ini akan hilang. Sehingga sekecil apapun tugas TNI akan melakukan tugas-tugas dari negara ini yang perlu bapak yakinkan kepada TNI pak,” lanjutnya
Dia menambahkan, apabila saat ini ada keriuhan yang terjadi maka ia meyakinkan hal itu tidak akan menganggu konsentrasi TNI dalam menjaga NKRI.
“Kalau sekarang ada riuh-riuh segala macam itu hanya bumbu-bumbu saja. Dan itu cara TNI agar negara ini tetap utuh,” tandasnya.
sumber : kriminalitas




var obj0=document.getElementById("ads13924801160722588535"); var obj1=document.getElementById("ads23924801160722588535"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: