Kata Jokowi, Monyet di Ragunan Terlihat Ceria


garda cakrawala - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui hewan primata, termasuk monyet-monyet yang ada di Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, tampil ceria semua.
"Cerah ceria semuanya," kata Presiden saat mengakhiri kunjungannya di Pusat Primata Schmutzer, Jakarta, Kamis (29/6/2017).
Presiden Jokowi mengunjungi tempat wisata tersebut bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, putrinya Kahiyang Ayu dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.
Presiden dan rombongan yang tiba sekira pukul 13.00 WIB mulai masuk ke Pusat Primata Schmutzer sekira jam 14.30 WIB dan mengakhiri kunjungan sekitar pukul 15.00 WIB.
"Ini kan tempat hiburan yang paling murah. Murah meriah. Kita lihat semuanya bisa masuk ke sini. Masuk kan hanya berapa? Rp4.000 atau Rp3.000. Murah sekali, dan kita bisa lihat monyet, gorila, buaya, he he he," ujar Presiden Jokowi.
Kunjungan ke Pusat Primata Schmutzer itu adalah kunjunganya yang pertama sebagai Presiden RI, sebelumnya Jokowi sudah dua kali mengunjungi tempat tersebut saat menjabat sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.
"Sama saja dulu dan sekarang. Saya lihat sehat-sehat," kata Presiden.
Kebun Binatang Ragunan, menurut Presiden Jokowi, selain murah juga dapat memberikan edukasi kepada pengunjung, khususnya anak-anak.
"Ada sisi edukasinya, mengenalkan kepada anak-anak, oh itu yang namanya gajah, beruang, itu yang namanya monyet, itu yang namanya buaya, lutung. Ya kita benar-benar melihat hewan-hewan yang ada," ungkap Presiden.
Kedatangan Presiden dan keluarga juga mengundang perhatian ribuan pengunjung Kebun Binatang Ragunan yang datang untuk mengisi libur Lebaran 2017 atau Idul Fitri 1438 Hijriyah.
Presiden pun sempat menyalami, berswafoto dan membagikan buku tulis serta kain kepada para pengunjung.
Tidak ketinggalan, Presiden Jokowi pun memberi makan kurma impor untuk gorila bernama Kumbo. (ts)




Subscribe to receive free email updates: