Kata Novanto Golkar Dan Pesantren Tidak Bisa Dipisahkan

Loading...

garda cakrawala - DPP Partai Golkar melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan ke Pesantren Majelis Al Mubarakh di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6). DPP Partai Golkar dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

Setibanya di Pesantren Majelis Al Mubarakh, Novanto dan rombongan langsung melalukan zikir dan shalawat, dipimpin pimpinan pesantren Al Habib Mahmud Umar bin Alhamid.

"Sangat menyejukan berzikir dan bershalawat untuk Rasulullah SAW. InsyaAllah kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW dan dilimpahkan rahmat serta karunia dari Allah SWT," ujar Novanto.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagi kasih sayang melalui pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa. "Hati bahagia melihat tawa dan keceriaan mereka. Indahnya berbagi di bulan Ramadhan yang suci," lanjut ketua DPR itu.

Sebelumnya, Novanto dan rombongan telah melakukan Safari Ramadhan ke berbagai pesantren di Jawa dan Sumatera.

"Kini, saya berkunjung ke Indonesia bagian timur. Ini sebagai wujud kedekatan Partai Golkar dengan alim ulama, kiai, habib, santri dan kalangan pesantren," katanya.

"Partai Golkar adalah rumah besar bagi seluruh kalangan, termasuk rumah umat Islam. Saya menggerakan para pimpinan dan kader Partai Golkar di berbagai daerah selalu mendekatkan diri kepada ulama dan kalangan pesantren," ujar Novanto menambahkan.

Dijelaskannya, keberadaan pesantren telah terbukti banyak memberikan sumbangsih bagi NKRI dan melahirkan generasi bangsa yang cemerlang. Partai Golkar selalu mendukung keberadaan pesantren, terutama dalam menyebarkan kebajikan dan mengajarkan Islam yang menyejukan, Islam yang penuh kasih sayang, islam yang rahmatan lil alamin.

"Partai Golkar dan pesantren tidak bisa dipisahkan. Keduanya seiring sejalan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Partai Golkar akan terus berjuang bersama ulama untuk mengembangkan Islam yang toleran dan moderat untuk mendukung percepatan pembangunan menuju Indonesia yang maju, aman, tentram dan adil," pungkas Novanto.

Bersama Novanto dalam kunjungan Sulawesi Selatan, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Sekjen Partai Golkar Gusman Marham, Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah Partai Golkar Aziz Syamsuddin, Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Partai Golkar Yahya Zaini, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Nurul Arifin, Wakil Sekretaris Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia II Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin, dan Anggota Bidang Jasa Keuangan dan Perbankan Bapak Karan Soekarno.

Juga hadir dalam rombongan, Ketua Harian DPP Partai Golkar yang juga Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan HM. Roem dan jajaran pengurus, Ketua DPD Partai Golkar Kota Makasar Farouq M. Beta dan jajaran pengurus, serta berbagai organisasi sayap dan kader Partai Golkar. [rmol]





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...