Ketahuan Fasilitasi Tahanan dengan Mewah, Yasonna Copot Kalapas Cipinang


garda cakrawala – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan, sudah mencopot Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cipinang, Jakarta Timur (Jaktim) Kunto Wiryanto.
“Kalapas per hari ini sudah saya nonaktifkan, nonjob kan,” kata Yasonna usai buka puasa bersama dengan Komisi III DPR di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).
Selain itu, kata Yasonna, staf yang ada di situ mengizinkan adanya fasilitas mewah yang sedang diperiksa Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenkumham.
“Siapa yang bertanggung jawab akan kami sanksi keras, dan dipindahkan jauh-jauh,” kata Yasonna.
Seperti diketahui, BNN menemukan sel mewah saat membongkar tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh para bandar dari dalam Lapas Cipinang. BNN berhasil menyita dengan total aset kurang lebih Rp 39 miliar.
Menurut Kepala BNN Komjen Budi Waseso, barang bukti tersebut diamankan dari empat tersangka berinisal LLT, A, CJ dan CSN alias Calvi.
Mereka masuk dalam jaringan HT alias Gombak. Mereka ditangkap dalam sel mewah ketika sedang mengonsumsi sabu. (jpg)



var obj0=document.getElementById("ads12354311914712271669"); var obj1=document.getElementById("ads22354311914712271669"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: