Mega Jadi Pengarah UKP Pancasila, Ini Komentar Fadli Zon

Loading...

garda cakrawala -Presiden Joko Widodo telah melantik Unit Kerja Presiden (UKP) Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) pada Rabu 7 Juni 2017 ini. Megawati Sukarnoputri ditunjuk sebagai dewan pengarah.
Mananggapi hal ini, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, penunjukkan Megawati karena faktor sebagai ketua umum PDIP, yang merupakan partai pengusung Presiden Jokowi.
"Ya tentu preferensi dari Presiden Jokowi sebagai kader PDIP mungkin mengutamakan ketua umumnya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).
Fadli menilai pembentukan UKP itu hak Presiden Joko Widodo untuk membentuk unit ini, meski katanya yang seperti ini bukan hal baru.
"Sebenarnya bukan hal yang baru ya. Di masa lalu juga udah pernah ada BP7, ada P4 dan lain sebagainya," katanya.
Fadli mengatakan DPR nanti akan menanyakan apa target yang diharapkan pemerintah dari pembentukan unit ini. Hal itu untuk mengawasi agar kinerja unit bisa efektif.
"Kan semangat dari pemerintah itu tidak mau terlalu banyak badan atau dewan yang kinerjanya kurang efektif atau nggak jelas. Nanti outputnya ke mana kita lihat lah," tandasnya.
Seperti diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 31 Mei 2017 tentang pengangkatan Pengarah dan Kepala UKP PIP.
Berikut susunan organisasi UKP PIP:
Dewan Pengarah:
1. Megawati Soekarnoputri.
2. Try Sutrisno.
3. KH Said Aqil Siradj.
4. Mahfud MD.
5. Ahmad Syafi'i Ma'arif.
6. KH Ma'ruf Amin.
7. Pdt Andreas Anangguru Yewangoe.
8. Wisnu Bawa Tenaya.
9. Sudhamek Agoeng.
Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Idiologi Pancasila (UKP-PIP) yakni Yudi Latief.(ts)





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...