Menteri Era SBY: Islamophobia Ada di Tubuh Polri


garda cakrawala Saat ini ada indikasi Islamophobia ada di tubuh Polri dengan adanya peluncuran video berjudul “Kau adalah Aku yang Lain” melalui Facebook Divisi Humas Mabes Polri.
“Stlah mencermati apa yg dilansir div humas tntang tolransi ternyata bibit “radikal” islamiphobia ada dlm tubuh POLRI ada apa POLRI dg Islam,” kata Menteri Era SBY, MS Kaban di akun Twitter-nya @hmskaban.
Kata MS Kaban, baru kali ini, Polri di bawah Jenderal Pol Tito Karnavian terjadi Islamphobia.
“Mengikuti KaPOLRI sjk zaman alm Anton Sujarwo sampai Sutarman blm pernah trjadi institusi POLRI terlibat nuansa Islamicphobia,benar2 ada apa,” tulis MS Kaban.
Sebuah film pendek yang menjuarai kategori film pendek dalam Police Movie Festival IV 2017, sebuah kompetisi yang diselenggarakan Polri bagi para pelaku kreatif perfilman, mengundang kontroversi di media sosial. Film pendek berjudul “Kau Adalah Aku yang Lain” itu dinilai menyudutkan umat Islam.
Police Movie Festival kali ini mengusung tema “Unity in Diversity”, sebuah tema yang erat kaitannya dengan persatuan dalam perbedaan (Bhinneka Tunggal Ika). “Kau Adalah Aku yang Lain”, film karya sutradara asal Semarang, Anto Galon, juga memiliki ‘nafas’ yang sejalan dengan tema tersebut.[sn]




Subscribe to receive free email updates: