NASEHAT UNTUK SEMUA POLISI DI NEGERI INI

Loading...

garda cakrawala - Oleh: Irkham Fahmi Al-Anjatani
(Pengasuh Ma’had Nurul Falah-Cirebon)
Melihat ketidakadilan hukum yang menimpa umat Islam di negeri ini, saya yakin, masih banyak polisi-polisi sholeh yang nuraninya membela Islam. Karena, sebagai seorang muslim pasti merekapun mempunyai perasaan yang sama ketika Islam dinista.
Para polisi yang saya cintai, ketaatan kepada Allah dan Rasulnya itu adalah mutlak, Sementara taat pada atasan itu tidak.
Patuhi atasan kalian jika ia menyeru pada kebaikan dan keadilan!
Jangan patuhi perintah atasan kalian jika ia menyeru pada kedzoliman dan ketidakadilan, apalagi terhadap para ulama yang merupakan pewaris para nabi. Apapun resiko yang akan kalian dapatkan
nanti.
Kalian bisa bersembunyi dari atasan kalian, akan tetapi kalian tidak akan bisa bersembunyi dari Allah yang Maha Menghidupkan dan Mematikan.
Jadikanlah ulama-ulama yang istiqomah dan berani dalam menyampaikan kebenaran sebagai panutan kalian. Bukan ulama-ulama oportunis yang di kelompoknya pun sering bikin miris.
Saudaraku, pak Polisi, renungkanlah nasehat ini !
Jangan sampai kalian menyesal di hari akhir nanti, disebabkan kalian lebih taat dan takut kepada atasan kalian daripada kpd Allah Tuhan kalian.
{يَوْمَ تُقَلَّبُ وُجُوهُهُمْ فِي النَّارِ يَقُولُونَ يَا لَيْتَنَا أَطَعْنَا اللَّهَ وَأَطَعْنَا الرَّسُولا}
“Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikkan dalam neraka, mereka berkata, ‘Alangkah baiknya, andaikata kami dahulu taat kepada Allah dan taat kepada Rasul.’”
وَقَالُوا رَبَّنَا إِنَّا أَطَعْنَا سَادَتَنَا وَكُبَرَاءَنَا فَأَضَلُّونَا السَّبِيلا
“Mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami dahulu menaati Pemimpin-pemimpin dan Pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar).” (Qs. Al-Ahzab: 66-67).
Na’udzubillah mindzaalik.
Cirebon, Ramadhan 1438 H.




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...